Jawabanmu

2014-03-26T08:51:31+07:00
Memberi pedoman untuk mendapatkan bahan pangan
memberikan pedoman untuk melakukan pertukaran barang/barter
memberi pedomantentang harga jual beli barang
memberi pedoman untuk menggunakan tenaga kerja
memberikan pedoman tentang cara pengupahan
memberikan pedomantentang cara pemutusan hubungan kerja
memberi identitas bagi masyarakat.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T08:55:47+07:00
Banyak manfaat dari adanya suatu lembaga ekonomi (seperti OJK, dll) salah satunya dari segi sosial. Salah satu manfaatnya yakni memberikan kita panduan atau pedoman ttg harga jual dan beli barang dan jasa. Tidak hanya itu saja, namun pasar tenaga kerja, pasar uang dan modal, dan pasar skill. Selain itu, lembaga ekonomi bisa memberikan perlindungan terhadap konsumen. DAlam hal ini adalah konsumen berhak mendapatkan hak untuk melaksanakan kegiatan konsumsi.
1 5 1