Jawabanmu

2014-03-26T08:44:57+07:00
Statistika beda halnya dengan statistik, statistika yang dalam bahasa Inggris “statistics” (ilmu statistik), ilmu tentang cara-cara mengumpulkan, mentabulasi dan menggolongkan, ari googmenganalisis dan mencari keterangan yang berarti dari data yang berupa angka.
Statistika merupakan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan cara-cara mengumpulkan, menabulasi, menggolong-golongkan, menganalisis, dan mencari keterangan yang berarti dari data yang berupa bilangan-bilangan atau angka, sehingga dapat ditarik suatu kesimpulan atau keputusan tertentu.Selain itu, Statistika juga merupakan cabang ilmu matematika terapan yang terdiri dari teori dan metoda mengenai bagaimana cara mengumpulkan, mengukur, mengklasifikasi, menghitung, menjelaskan, mensintesis, menganalisis, dan menafsirkan data yang diperoleh secara sistematis.

(Dari Google)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T08:47:09+07:00
Statistik = kumpulan dari data – data yang sering dinyatakan atau disajikan dalam bentuk daftar/ tabel
sedangkan statistika adalah ilmu yang mempelajari data sampai dengan penarikan kesimpulan.
1 5 1