Pada suhu 25 derajad celcius suatu logam memiliki panjang 40 m. ketika dipanaskan hingga bersuhu 125 derajad celcius, panjang logam menjadi 40,004 m.berdasarkan pengamatan tersebut,koefisien muai panjang logam sebesar? ........ /derajad celcius

2

Jawabanmu

2014-03-26T05:07:17+07:00
Lt = Lo ( 1 + α ΔT)
40,004 = 40 ( 1 + α (125-25)
40,004 = 40 (1 + 100α)
40,004 = 40 + 4000α
40,004-40 = 4000α
0,004 = 4000α
α = 0,004 / 4000 = 1 X 10^-6
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T05:14:15+07:00
Konsep Pemuaian
Diket =
L1 = 40 m
t1 = 25
L2 = 40,004
t2 =125
L_2 = L_1*(1+ \alpha (t_2-t_1)

40,004 = 40 (1+ α (125-100))
40,004/40 = 1+ α* 100
= 1.0001-1 = α*100
α = 0.0001 /100
α = 0.000001

1 5 1