1.Kalor lebur es adalah 80 kal/g.apa maksudnya ?
2.Jelaskan persamaan kalor untuk mengubah wujud benda !
3.Berapa banyaknya kalor yang diperlukan untuk menguapkan 3 kg air pada titik didihnya jika kalor uap air 2.260.000 J ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T23:21:07+07:00
1) diperlukan kalor sebanyak 80 kal utk meleburkan 1 gram es. 2) Q = m.c.(delta)T, artinya, kalor yg diperlukan bergantung pada massa benda, kalor jenis, dan perubahan suhu. 3) pake rumus Q = m.U = 3 x 2260000 =6.780.000 J/kg. Silakan dicek kembali, kalau jawaban ane benar, diminta keikhlasan ente u/menjadikan jawaban ane sbg jwbn terbaik :)
1 5 1
2014-03-25T23:42:55+07:00
1. maksudnya untuk meleburkan 1 gram es, diperlukan kalor sebanyak 800 kalori.
2. persamaan apabila suatu benda mengalami peleburan : Q= mL . saat suatu benda mengalami perubahan wujud, benda tidak mengalami perubahan suhu. sehingga dalam persamaannya, kita tidak menggunakan perubahan suhu. melainkan langsung massa dikalikan dengan kalor lebur/ kalor uap sesuai perubahan wujud yang dialami benda.
3. Q = mU = 3 x 2.260.000 =6.780.000 kal