Please sihh di jawab pake cara yaa..
alkohol yang massanya 500gr dipanaskan sehingga suhunya naik 20°C. Jika kalor jenis alkoholl tersebut 2,3.10³J/kg°C, hitunglah jumlah kalor yg diperlukan untuk memanaskan alkohol tersebut?????

Tolongg dongg....:(

2
0,5 x 2,3 x 10^3 x 20
Itu sepuluh pangkat dua atau pangkat tiga?
pangkt 3
Ok, akan saya kerjakan.

Jawabanmu

2014-03-25T21:03:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Massanya diubah dulu ke kg, jadi 0,5 kg
Q =m.c.Δt
   = 0,5 . 2,3.10³J/kg°C . 20
   = 23.
10³ J


Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T21:06:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
m = 500 g = 0,5 kg
c  = 2,3 . 10³ J/kg°C = 2300 J/kg°C
Δt = 20°C

Ditanyakan : Q

Penyelesaian :
Q = m . c . Δt
    = 0,5 . 2300 . 20
    = 23.000 J