Jawabanmu

2014-03-25T20:37:26+07:00
Koentjaraningrat menurut buku hanya sistem tata kelakuan dalam kehidupan masyarakat untuk memnuhi kebutuhan. 
ada proses pranata sosial NORMA =diketahui -> dipahami dan dimengerti-> ditaati-> dihargai
setahu saya hanya itu, maaf kalo ada yang salah
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T20:39:05+07:00
1) Mempertebal keyakinan para warga masyarakat akan kebiasaan adat istiadat. 
2) Melalui jalur pendidikan baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat. 
3) Mengembangkan rasa malu dalam jiwa warga masyarakat yang hendak menyeleweng dari adat istiadat 
4) Mengembangkan rasa takut dalam jiwa warga masyarakat yang hendak menyeleweng dari adat istiadat dengan ancaman-ancaman dan kekuasaan. 
5) Memberi ganjaran kepada warga masyarakat yang taat kepada adat istiadat (menciptakan sistem hukum) 

jadikan jawabn terbaik dong 
1 5 1