Balok baj yang massanya 3 kg memiliki suhu 5°C. balok tersebut dinaikkan suhunya menjadi 30°C. Jika kalor jenis baja sebesar 0,11 kkal/kg°C, kalor yang diserap balok baja tersebut adalah???
tolong caranya jgn lupa:):)

2

Jawabanmu

2014-03-25T20:33:09+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T20:33:28+07:00
Q = m . c . Δt
Q = 3 . 0.11 . 25derajat
Q = 8.25 KJ

Q = m.c Δt
Q = 3 . 0.11 . 25 drjt
Q = 8.25 Kkal
stuannya Kkal bkn Joule, krna kal dg joule brbeda