Jawabanmu

2014-03-25T20:24:33+07:00
Naik Turunnya Harga Elpiji               
     Indonesia merupakan negara yang populasi penduduknya terpadat keempat di dunia. Tapi hal itu dapat diseimbangi dengan banyaknya sumber daya alam di Indonesia. Rata-rata masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang konsumtif. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi oleh masyarakat, salah satunya elpiji. Elpiji digunakan untuk proses masak-memasak. Setiap 1 rumah di Indonesia dipastikan mempunyai 1 tabung elpiji, baik itu yang 3 kg ataupun 12 kg.
     Namun masyarakat khawatir dengan kenaikan harga elpiji ini. Selain harga yang sering dikawatirkan oleh masyarakat, praktik penyuntikan elpiji juga dikhawatirkan oleh masyarakat. Tapi ada cara khusus untuk mengetahui kemasan elpiji 12 kg itu merupakan tabung suntikan. Yakni mulai dari bau gasnya dan segel tabung. Cara itu memudahkan untuk melacak tabung 12 kg itu hasil suntikan dari tabung bersubsidi pemerintah.
     Besaran kenaikan harga elpiji non subsidi kemasan 12 kg bervariasi antar daerah di Indonesia, bergantung jarak stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBBE) ke titik serah (supply point). Keputusan menaikkan harga elpiji 12 kg merupakan tindak lanjut rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan hasil pemeriksaan Februari 2013. Pertamina menanggung kerugian atas bisnis non subsidi selama tahun 2011 hingga Oktober 2012 sebesar Rp 7,73 triliun.
     Dengan kejadian tersebut, tidak masuk akal jika Indonesia kekurangan pasokan gas hingga menaikkan harga elpiji di Indonesia. Padahal Indonesia memiliki sumber daya yang banyak, termasuk gas. Jika pemerintah dapat mengontrol pasukan gas di Indonesia, pasti pasokan gas tidak akan langka dan harga elpiji akan kembali normal. Sehingga masyarakat Indonesia bisa menikmati elpiji tersebut.
kk yng pernyatan pendapat , argumentasi,penegasan ulang pendapat y yg mana
2014-03-25T20:26:22+07:00
Contoh Pidato Pendidikan  Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sejahtera bagi kita semua
Pertama tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan YME, karena berkat rahmat dan karuniaNya pada hari ini hari yang berbahagia kita semua dapat berkumpul dalam rangka acara pelatihan peningkatan mutu pendidikan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan nasional atau hardiknas 2 Mei tahun 2013.

Pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini bertujuan untuk mewujudkan dunia pendidikan yang mampu membangun insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, yang berkeadilan, bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal serta global.

Melalui pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini kita ingin membangun manusia Indonesia seutuhnya sebagai subyek yang bermutu. Melalui proses pembangunan pendidikan, pada hakikatnya adalah mengembangkan seluruh potensi manusia melalui keseimbangan olah hati, olah pikir, olah rasa, dan olah raga yang dilakukan seiring dengan pembangunan peradaban bangsa.

Atas dasar itulah, langkah kita kedepan menjadi bagian penting yang menentukan perkembangan pendidikan di tanah air ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, yang secara tegas menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Mulailah untuk memperbaharui sikap, perilaku dan kata-kata kita. Evaluasilah bila saat ini kalian merasa kurang sopan terhadap guru. Walau bagaimana pun jasa guru akan melekat selamanya dalam kisah hidup kalian. Berbakti lah kepada orang tua ini bisa membuat mereka merasa bangga dan bahagia punya anak seperti kalian dan hidup kalian menjadi berkah. Tidak ada cerita seorang anak durhaka kepada orang tua mengalami hidup bahagia.

Marilah sebagai insan pelaku dan penentu kualitas dunia pendidikan dimasa depan, kita bersama-sama dengan semangat serta kesadaran mencoba memberikan tenaga serta pikiran terbaik kita demi kemajuan dunia pendidikan.

Demikian pidato ini saya sampaikan semoga bermanfaat bagi para peserta dan hadirin sekalian. Terima Kasih atas Perhatiannya
Wassalamualaikum Wr. Wb

kk yng pernyatan pendapat , argumentasi,penegasan ulang pendapat y yg mana?
kk judul y apan
mutu pendidikan atau bisa juga meningkatkan mutu pendidikan