Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T20:28:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
tembaga yang massanya 2 kg pada suhu 80°C didinginkan hingga suhunya menjadi 20°C.Jika kalor jenis tembaga 400j/kg°C,maka kalor yang dilepas tembaga sebanyak...

Pembahasan
Dik m = 2 kg
       T1 = 80 C
       T2 = 20 C
       c = 400 
400j/kg°C
Dit Q lepas ?
Q = m.c.ΔT
   = 2. 400 . (20 - 80)
   = - 48.000 joule
   = -48 kj

Kesimpulan kalor yang dilepas tembaga sebanyak 48 kj

Semoga membantu :) R

3 5 3
2014-03-25T20:29:44+07:00
Diketahui : 
m = 2 kg
T₁ = 80°C
T₂ = 20°C
ΔT = 20°C - 80°C = -60°C
C = 400 J/kg°C
jawab :
m.c.ΔT = 2 kg . -60°C . 400 J/kg°C
            = 48.000 J
kak suhunya kurang tepat seharusnya 80 - 20 = 60 C bukan 50 ? Terimaksih, ...
sory,.... slh menghitung
hmm...
jwbn kk jga nggk ad di buku aku,jdi kyanya jwbannya slah yo..
tpi nggk papa mksih udh ngebntu yo :D
sma" mksih jg udh ngingetin