Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T19:29:25+07:00
Soalnya sama persis ya dengan yang pernah ditanyakan.. Berikut solusi dari saya

Yentukanlah kalor yang di perlukan untuk menaikan suhu 2kg air sehingga suhu nya naik 50derajat C. Kalor jenis air 4200j/(kg k)

Kalor jenis adalah banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu 1 kg zat sebesar 1 derajat celcius. Alat yang digunakan untuk menentukan besar kalor jenis adalah kalorimeter.

Formula
m = 2 kg
c = 4200j/(kg k)
ΔT = 50 derajat
Q=m.c.\triangle T

Q = 2 * 4200 * 50 =  420 000 J atau 420 kJoule



11 4 11
Ya betul itu..... soalnya banyak yang sama persis
siip
2014-03-25T19:29:47+07:00
Q:m.c.At : 2 kg.4200j/kg.50 :420000 Jolue
1 3 1