Jawabanmu

2014-03-25T19:20:49+07:00
Setiap gramnya massa terdapat 80 kalori
Jadi es tersebut akan melebur atau mencairkan 1 gram es yg bersuhu 0 C
menjadi air 0 C perlu 80 kalori.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T19:23:15+07:00
maksud kalor lebur es 80kal/g = dibutuhkan energi sebanyak 80kalori untuk merubah 1 gram es padat menjadi cair

kalor lebur adalah banyaknya kalor yang diserap 1 kg benda untuk mengubah wujudnya dari padat menjadi cair.

kalor lebur es berarti mengubah es menjadi air

biasa digunakan untuk mencari kalor lebur es

Q=mL