Jawabanmu

2014-03-25T18:36:39+07:00
Kohesi dan koherensi merupakan syarat utama kewacanaan atau tekstualitas, Keduanya merupakan konsep kepaduan. Pengertian Kohesi adalah Keterpaduan Bentuk sedangkan koherensi adalah Kepaduan Makna. Teks atau wacana yang kohesif berarti setiap unsur lahirnya terpadu secara internal dalam satuan teks tersebut. Tegasnya, setiap komponen teks lahir, misalnya kata aktual yang didengar atau dibaca, saling terhubung dalam rangkaian. Unsur-unsur komponen lahirnya harus saling tergantung. Jadi, kehadiran yang satu serasi dengan kehadiran yang lain baik bentuk maupun distribusinya. Contoh lain dari unsur teks lahir adalah wujud tata bahasanya atau unsur-unsur konvensi lain. Teks atau wacana yang koheren adalah teks atau wacana yang komponen-komponen dunia tekstualnya, seperti konfigurasi konsep dan hubungan yang mendasari teks lahir, saling berpadu. Artinya, dapat menjangkau dan dijangkau serta relevan.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T18:46:26+07:00
Kohesi adalah hubungan antar bagian teks yang di tandai pengguna unsur bahasa .
contoh kohesi :listrik mempunyai banyak kegunaan .orang tuaku berlangganan listrik dari pln .
koherensi adalah keterkaitan antar bagian yang suatu dengan bagian yang lainnya.
contoh koherensi :buah apel (apple) adalah salah satu buah yang sangat tidak di ragukan kelezatan rasanya .

3 4 3