Jawabanmu

2014-03-25T18:01:57+07:00
Sebelum memakai softlens, sebaiknya cuci tangan dengan sabun anti-septik untuk membersihkan tangan dari kuman dan bakteri. Ingat untuk tidak memakai body-lotion sebelum memakainya karena zat-zat ini bisa menempel di softlens kamu dan menyebabkan iritasi. Kemudian, pastikan tangan juga sudah kering.
Perhatikan keadaan softlens dan bersihkan softlens. Keadaan softlens haruslah terendam dalam cairannya di dalam box softlens dan perhatikan apakah softlens dalam keadaan terbalik atau tidak. Setelah itu, bersihkan softlens dengan cara menggosok kedua sisi softlens dengan cairan pembersih dengan hati-hati. Tidak lupa juga untuk melihat apakah softlens dalam keadaan bagus yakni tidak robek dan tidak ada kotoran menempel atau tidak. ingat untuk memerhatikan kuku Anda, sebaiknya kuku yang dipakai memmbersikan softlens dipotong pendek, karena kuku yang panjang bisa beresiko tergores softlens dan menyebabkan softlens robek.
Cara memakai softlens yang benar adalah tarik kelopak mata bagian bawah dengan jari tengah dan softlens berada di jari telunjuk. Sementara itu, bola mata melihat ke atas dan tempelkan softlens pada bagian putih mata. Lanjutkan denga mengedip-ngedipkan mata, maka softlens akan bergerak dengan sendirinya menuju kornea mata. Atau, Anda pun dapat menempelkan softlens langsung pada kornea mata, namun terkadang cara ini membuat kornea mata melihat ke sana kemari.
2014-03-25T18:06:51+07:00
1.Mensterilkan tangan dgn sabun sebelum menyentuh dan membersihkan Softlens,lalu keringkan

2.menuangkan cairan solution
   a.Letakkan Softlens di telapak tangan.  
   b.Kemudian tuangkan cairan solution 2 atau 3 tetes di atasnya.
   c.Bersihkan lensa satu persatu dengan cairan solution yang direkomendasikan.

3.Menggosok softlens
selama 10 s/d 15 detik, lalu bilaslah dengan cairan solution dan gosok kembali dengan ujung jari seperlunya.
Letakkan Softlens ke dalam tempatnya, lalu tuangkan cairan solution ke dalamnya hingga benar - benar terendam(minimal perendaman Softlens adalah 4 jam, dan maksimal 24 jam.)

4.Menyimpan&meletakkan tempat softlens
Buanglah cairan solution bekas merendam, kemudian bersihkan tempat Softlens, lalu simpan tempat Softlens di tempat yang kering dan bersih.

WARNING!
Tempat Softlens harus diletakkan dalam keadaan terbuka dan terlungkup.