Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T17:52:01+07:00
Karena ginjal berguna untuk menyaring darah sehingga kalau ginjal bermasalah sistem organ lain akan ikut bermasalah karena darah adl aliran kehidupan bagi tubuh sehingga jika darah kotor berjalan d dlm tbuh kta maka tubuh akan mengalami ketidakstabilan di karenakan adanya kotoran yg mengalir dlm tubuh melalui darah
16 3 16
Apa akibatnya jika ginjal di transplantasi?
2014-03-25T18:08:51+07:00
Mengapa Sakit Ginjal dapat Memicu Munculnya Penyakit Lain?
Organ ginjal walaupun berukuran kecil, tetapi mempunyai fungsi sangat vital. Di antaranya sebagai tempat membersihkan darah dari berbagai zat sisa hasil metabolisme serta racun-racun tubuh. Zat sisa dan racun tubuh tersebut kemudian dibuang menjadi air seni (urine). Selain itu, ginjal juga berfungsi menjaga keseimbangan, mengatur konsentrasi dan komposisi cairan tubuh, mempertahankan volume dan tekanan darah, mengatur produksi sel darah merah, dan menghasilkan hormon seperti erithropoetin (EPO), renin, dan vitamin D. Nah, karena banyaknya fungsi ginjal ini maka apabila ada suatu kelainan pada ginjal maka dapat menimbulkan penyakit lain.

MAAF KLO SALAH :D

Tolong jadikan yg terbaik ya. Please.... Thanks :)
3 3 3
Maaf sebelumnya , Ginjal ditubuh terdapat 2 ginjal. , saya ingin menanyakan apa akibatnya jika salah satu ginjal kita di ambil atau di transplantasi? Apakah akan mengurangi stamina, atau gampang terjadinya terserang penyakit? Gimana penjelasannya..
pastinya kita akan cepat lelah, tdk boleh terlalu lelah, dan jika salah satu gnjal kta di transplantasi. semua krja ginjal akan d kerjakan oleh satu ginjal karena ketidak lengkapan ginjal tsb dpt memicu beberapa pnyakit berbahaya akan mudah datang.