Jawabanmu

2014-01-15T15:07:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
TANAM PAKSA yaitu tanah rakyat di pungut pajak secara paksa dan lebih dari peraturan sebenarnya.
imam bonjol adalah orang yang menjadi pelopor perang paderi
pattimura :pelopor /yg mengetuai perang mataram
p.diipanegoro yang melopori perang jawa dengan taktik dari belanda
sumpah emuda adalh sumpah yyg di ucapkan pemuda untuk mempersatukan negara
romusha adalah kerja paksa yg dilkukan tanpa membayar upah kepada masyarakat indonesia
hirosima dan nagasaki adalah tempat /kota jepang yg di jaatukan bom oleh negara sekutu
BPUPKI:badan penyelidik usaha persiapan kemerdekaan indonesia(dokuritsu junbi  cosakia)
PPKI adalah panitia ppersiapan kemerdekaan indonesia(dokuritsu juni inkai)


semoga membantu
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-01-15T15:15:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tanam Paksa(Culturstelsel)
berlaku pada masa penjajahan Belanda tahun 1830. seluruh wilayah pertanian wajib ditanami tanaman laku ekspor dan hasilnya diserahkan kepada pemerintahan Belanda.Tanah yang digunakan pun dikenai pajak

Hiroshima dan Nagasaki
2 kota yang di bom atom(nuklir)oleh AS pada perang Dunia 2 pada tgl 6 dan 9 agustus 1945 yang membunuh 140000 org di hiroshima dan 80000 org di nagasaki

Imam Bonjol
Pahlawan asal Sumatera Barat yg terkenal perjuangannya pada perang paderi selama 18 thn

BPUPKI
(Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia)atau Dokoritsu Junbi cosakai
ini adalah organisasi bentukan Jepang pada 29 April 1945 yang diketuai oleh Dr.Radjiman Wediodiningrat dengan wakil Ichi Bangase.

PPKI
(Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia)atau Dokoritsu Junbi inkai
Dibentuk setelah bubarnya BPUPKI pada tgl 7 agustus 1945 diketuai oleh Ir.Soekarno

Pattimura
Pahlawan dari Ambon,Maluku yg perjuangannya melawan VOC,dan pertempuran  yg hebat dalam melawan angkatan laut dan darat belanda serta perjuangan dalam perebutan benteng Durstede

Sumpah Pemuda
Lahir pada tgl 28 0ktober 1928 di Batavia.menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap "perkumpulan kebangsaan Indonesia" dan agar "disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan".

Pangeran Diponegoro
Pahlawan dari Yogyakarta.Beliau seorang pahlawan perang diponegoro pada tahun 1827 yg diawali dgn pertempuran frontal

 


9 4 9