Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T17:40:37+07:00
Jenis-jenis rawa dibedakan menjadi :
1.Berdasarkan sifat airnya dibagi menjadi 3:
  a.Rawa Air Tawar
     Adalah raw yang airnya tawar karena letaknya di pinggiran sepanjang        sungai.

  b.Rawa Air Payau
     Adalah rawa yang airnya percampuran antara tawar dan asin,                      biasanya letaknya di muara sungai menuju laut.

  c.Rawa Air Asin 
     Adalah rawa yang airnya asin dan letaknya di daerah pasang surut l          aut.
2.Berdasarkan keadaan airnya dibagi menjadi 3 :
  a.Rawa yang airnya terlalu tergenang 
     Adalah rawa yang selalu tergenang airnya, tidak dapat dimanfaatkan        sebagai lahan pertanian, karena lahannya tertutup tanah gambut yang        tebal. Di daerah rawa ini sulit terdapat bentuk kehidupan binatang              karena airnya sangat asam dengan warna air kemerah-merahan.

  b.Rawa yang airnya tidak selalu tergenang 
     Adalah rawa yang menampung air tawar dilimpahkan air sungai pada        saat air laut pasang dan airnya relatif mengering pada saat air laut            surut.
3.Berdasarkan letaknya dibagi menjadi 3 :
  a.Rawa Pantai 
    Adalah rawa yang berada di muara sungai. Air pada jenis rawa ini             selalu mengalami pergantian karena dipengaruhi oleh pasang surut air     laut.

  b.Rawa Pinggiran
    Adalah rawa sepanjang aliran sungai, terjadi akibat sering meletupnya       sungai tersebut.

  c.Rawa Abadi
    Adalah rawa yang airnya terjebak dalam sebuah cekungan dan tidak          memiliki pelepasan ke laut. Air hujan yang tertampung dalam rawa           hanya dapat menguap tanpa ada aliran yang berarti.
13 3 13
2014-03-25T17:42:00+07:00
macam-macam rawa:
1.rawa pantai,
,,,contohnya:di Teluk Bone (Sulawesi Selatan.)
2.rawa pedalaman
3 1 3