Sebutkan asas pemerintahan propinsi, kabupaten/kota?

Tanyakan Sarin mengenai soal ini...

Jawabanmu berhenti

OTONOMI DAERAH
Pengertian Otonomi Daerah - sesuai Undang-Undang No. 32 tahun 2004 pasal 1 ayat 5, pengertian otonomi derah adalah hak ,wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintah dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sedangkan menurut Suparmoko (2002:61) mendefinisikan otonomi daerah sebagai kewenangan daerah otonom untuk mengatur dan juga mengurus kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat.
Sesuai dengan penjelasan Undang-Undang No. 32 tahun 2004, bahwa pemberian kewenangan otonomi daerah dan kabupaten / kota didasarkan kepada desentralisasi dalam wujud otonomi yang luas, nyata dan bertanggung jawab.
UU no 32 tahun 2004
Kelahiran undang-undang ini dilatarbelakangi dengan adanya perkembangan keadaan, ketatanegaraan, dan tuntutan otonomi daerah. Menurut Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 ini, dalam penyelenggaraan otonomi menggunakan format otonomi seluas-luasnya. Artinya, azas ini diberlakukan oleh pemerintah seperti pada era sebelum UU Nomor 5 Tahun 1974.

maaf kalau salah
jadiin yang terbaik yah

Hai! Masih tidak yakin dengan jawabannya?

Periksa jawaban serupa

Bantuan gratis
pada tugas harianmu!

Menemui masalah dengan tugas harianmu?
Mintalah bantuan gratis!

80% pertanyaan memperoleh jawaban dalam waktu 10 menit

Kami tidak hanya menjawab, kami juga menjelaskan

Mutu dijamin oleh pakar kami