Bantuan gratis
dengan PR!

80% pertanyaan memperoleh jawaban dalam waktu 10 menit

Ajukan pertanyaan

Unduh aplikasi smartphone kami

Pertanyaan

ikuti

Jawaban

Pembentukan dan penyesuaian lingkungan hidup
Mahluk hidup mempunyai kecenderungan utk beradaptasi dengan lingkungan sekitar agar menjadi tempat hidup yang sesuai baginya. Dalam proses itulah, terjadi hubungan antaraberbagai komponen hidup dan dapat bersifat menguntungkan atau merugikan, misalnya timbulnya kerusakan lingkungan hidup karea manusia. Tanpa perubahan sikap, maka lingkungan hidup akan makin rusak. Perubahan sikap dan perilaku bersumber dari perubahan cara berpikir manusia terhadap lingkungan hidup.


Nilai Ekonomis
Hubungan komponen mahluk hidup yang saling menguntungkan dapat memberikan nilai ekonomis, Misalnya para nelayan menangkap ikan, hasilnya dapat dijual ke pasar atau dikonsumsi sendiri, ini membuktikan manusia sangat membuktikan lingkungan alam perlu bagi perkerja yang membutuhkan hasil alam agar dapat mencari uang.

Nilai Budaya
Tanamn dpt dijadikan hiasan perabotan rumah tangga, sperti Pohon kelapa, tanaman Bonsai, dll..
Maaf kalau salah

Avatar pengguna ziyadak26 Ziyadak26 Terima kasih (20) Nilai: 4, Suara: 12
laporkan penyalahgunaan!

Komentar

Tuliskan lebih detil mengenai jawabanmu di sini
Lingkungan biotik diantaranya ganggang dan makanan. Keduanya biotik dan abiotik membentuk keseluruhan lingkungan dari mahkluk hidup maupun non hidup.

Yang termasuk lingkungan biotik diantaranya makanan, tanaman, binatang dan interaksi satu sama lainnya juga terhadap lingkungan abiotik. Kelestarian dan kesejahteraan manusia secara luas tergantung pada makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan daging. Begitu juga dengan hubungan antara manusia dengan mahkluk hidup lainnya. Sebagai contoh beberapa bakteri di dalam lambung membantu orang untuk dapat mencerna makanan-makanan tertentu.

Sosial dan budaya disekelilingnya juga merupakan bagian penting dari lingkungan biotik manusia. Perkembangan sistem syaraf yang pesat meningkatkan daya ingat, daya pikir, dan komunikasi. Manusia mengajarkan satu sama lainnya tentang hal-hal yang telah mereka pelajari. Dengan bertambahnya pengetahuan manusia mengembangkan agama, seni, musik, sastra, tehnologi dan ilmu pengetahuan. Kekayaan budaya dan kekayaan biologis manusia telah menjadikan manusia melebihi binatang dan mampu mengatur lingkungannya. Manusia sekarang telah menjelajahi lingkungan luar angkasa.


Avatar pengguna yayahkelinci Yayahkelinci Terima kasih (16)
laporkan penyalahgunaan!

Komentar

Tuliskan lebih detil mengenai jawabanmu di sini

Belum menemukan yang kamu cari?

Ajukan pertanyaan